Rabu, 19 Maret 2008

KATA-KATA PENGHIBUR

THE WAY TO GOD


If my days were untroubled and my heart always light

Would I seek that fair land where there is no night?

If I never grew weary with the weight of my load

Would I search for God's peace at the end of the road?

If I never knew sickness and never felt pain

Would I reach for a hand to help and sustain?

If I walked not with sorrow and lived without loss

would my soul seek sweet solace at the foot of the cross?

If all I desired was mine day by day

Would I kneel before God and earnestly pray?

If God sent no winter to freeze me with fear

Would I yearn for the warmth of spring every year?

I ask myself this and the answer is plain.......

If my life were all pleasure and I never knew pain

I'd seek God less often and need Him much less,

For God's sought more often in times of distress,

And no one knows God or sees Him as plain

As those who have met Him on the pathway of pain.


Many are the afflictions of the righteous;

but the Lord delivers him out of them all.

Mazmur 34 : 20



JALAN MENUJU TUHAN


Apakah aku akan mencari negeri indah

di mana tidak pernah mengenal malam?

Jika aku tidak pernah merasa lelah menanggung bebanku

Apakah aku akan mencari kedamaian Tuhan di akhir jalan hidupku?

Jika aku tidak pernah kena penyakit dan tidak pernah merasakan sakit

Apakah aku akan mencari tangan yang dapat menolong dan mendukungku?

Jika aku tidak pernah mengalami kesedihan dan hidup tanpa kekurangan

Apakah jiwaku akan mencari penghiburan di kaki salib?

Jika semua keinginanku aku dapat setiap hari

Apakah aku akan berlutut di hadapan Tuhan dan berdoa dengan tulus?

Jika tuhan tidak mengirimkan musim dingin

yang membekukanku dengan ketakutan

Apakah aku akan mengharapkan kehangatan musim semi setiap tahunnya?

Semua ini aku tanyakan pada diriku sendiri dan jawabannya mudah sekali --

Jika hidupku penuh dengan kegembiraan dan

tidak pernah diganggu oleh rasa sakit

Aku tidak akan sering mencari Tuhan dan semakin tidak membutuhkanNya,

Dan tidak seorang pun akan mengenal atau melihat Tuhan dengan nyata

Kalau tidak pernah bertemu denganNya di jalan yang penuh penderitaan.



Kemalangan orang benar banyak;

tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu.

Mazmur 34:20