Rabu, 12 September 2007

LAPORAN KEGIATAN OLIMPIC DAY SLAPUR




Olimpiade SLAPUR dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-62 telah dilangsungkan dan telah diadakan upacara pembukaan oleh Direktur Sekolah Lanjutan Advent Purwodadi, pada Senin, 6 Agustus 2007. Acara pembukaan dimeriahkan oleh parade (deville) oleh para siswa per kelas, penyalaan obor dan pelepasan burung merpati yang melambangkan perdamaian. Segera setelah berlangsungnya deville, diadakan susunan acara pembacaan Janji Sportifitas yang diharapkan akan dapat dijunjung selama pertandingan berlangsung. Kata-kata sambutan disampaikan oleh Ketua Umum Panitia Khusus Olimpiade, Yoel Magai dan Ketua OSIS, Shally Sabatini. Sementara itu, dari pihak yayasan, diwakili oleh Bapak Drs. P. Souisa, M. Ed dengan semangat pertandingan, VINI-VIDI-VICI.
Pertandingan diadakan sejak 6 Agustus 2007 sore setelah acara pembukaan olimpiade. Pertandingan perdana di lapangan basket diadakan antara XII IPA dengan XI IPS-A, sementara di lapangan volley, guru-guru dengan X-A. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim XII IPA dan guru-guru yang dipastikan akan maju ke langkah pertandingan berikutnya. Jadwal pertandingan yang akan diadakan dalam urutan acara olimpiade SLAPUR ini dapat dilihat di MADING OSIS 2007 (depan kantor wakasek urs. Kesiswaan).
Diharapkan, pertandingan akan dilanjutkan pada malam Minggu, 11 Agustus 2007 dengan pertandingan Badminton di SPORT HALL SLAPUR. Vini, Vidi, Vici!




Purwodadi, 20 Agustus 2007. Dalam peringatan HUT RI-62, tahun 2007, Olimpiade SLAPUR telah diadakan dan berlangsung sejak 6 Agustus hingga berakhir pada acara worship gabungan (putra dan putri) di SPORT HALL SLAPUR pada Minggu, 19 Agustus 2007. Dalam kesempatan ini pula, acara penutupan Olimpiade SLAPUR diadakan. Sebelum acara pembagian hadiah, diadakan worship bersama dipimpin oleh Ibu M. Lazira, dan diikuti dengan format acara OSIS dalam penutupan Olimpiade, laporan dari Ketua Panitia Khusus Olimpiade SLAPUR 2007 (Yoel Magai), kata sambutan dari OSIS (Shally Sabatini) dan peresmian penutupan acara olimpiade oleh Garry Ujudeda, dengan mengetuk podium 3 (tiga) kali.
Demikianlah dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh OSIS kepada parapemenang olimpiade. Dalam kesempatan tahun ini, kelas XII IPA berkesempatan memenangkan pertandingan Basket Putra sebagai juara 2 (dua) dan putri sebagai juara 1 (satu). Sementara itu, kelas XII IPS-B berhasil menaklukkan berbagai tim di cabang putra, antara lain: Basket putra (sebagai pemenang pertama), Volley putra (sebagai pemenang pertama) dan tarik tambang sebagai pemenang pertama. Di cabang bulutangkis, 2 (dua) tim terbaik adalah tim SMP dan XI IPS-B. Pada olehraga bola kaki, tim sepakbola angkatan kelas XII berhasil membobol gawang guru-guru sebanyak 4 kali dan sah menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut. Pada cabang perlombaan yang diadakan pada Kamis, 16 Agustus 2007 yang lalu, para pemenang perlombaan pun diberikan hadiah berpa voucher. Satu doa dan harapan kita, pertandiangan ini menghasilkan suasana baru dan berkesan serta melahirkan nilai-nilai sportifitas, khususnya nilai perjuangan bangsa pada HUT RI ke-62 ini. (Newsletter PRO JUGEND)