Jumat, 10 Oktober 2008

RAHASIA ORANG-ORANG SUKSES.............



KERJAKANLAH SEGALANYA SECARA BERURUTAN

Seandainya anda ingin membuat sandwich, tentu anda akan mengerjakannya secara berurutan. Pertama seiris roti, lalu isinya dan bumbunya, baru irisan roti kedua. Takkan masuk akal kalau anda mengubah urutannya. Seandainyapun anda benar-benar suka mustard, anda takkan meletakkannya dulu di piring. Tetapi ketika kita mengejar sasaran-sasaran kita, kita lihat langkah-langkah yang ingin kita ambil dan terkadang berusaha melewati langkah-langkah yang kurang menarik. Tetapi mengacaukan urutan langkah itu ujung-ujungnya membuat frustrasi dan sia-sia. Capailah sasaran-sasaran Anda satu persatu, dan hargailah prosesnya sementara anda maju terus. Kalau tidak, anda takkan maju.
James McIntyre menyelidiki kecelakaan-kecelakaan pesawat. "Dalam suatu kecelakaan, anda lihat di mana segalanya berakhir, lalu anda telusuri kembali bagaimana segalanya dimulai."
McIntyre, yang dibesarkan dalam kemiskinan di Bronx, dididik untuk menjadi pilot di Angkatan Laut, kuliah, lalu berkarir sebagai pilot Angkatan Laut dan penerbangan-penerbangan komersil. Ia tidak suka sering-sering memikirkan masa kecilnya atau upayanya ke luar dari kemiskinan. "Dibesarkan di Fort Apache, saya bahkan tak dapat membayangkan kehidupan yang saya jalani ini. Saya harus hidup pada hari itu sebab saya tak melihat banyak di hari esok. angkatan laut mengeluarkan saya dari sana dan membiayai kuliah saya, tetapi sebelum saya dapat memikirkan masa depan, saya wajib melayani mereka selama bertahun-tahun. Kuncinya bagi saya adalah mengerjakan apa yang pandai saya kerjakan dan tidak menguatirkan apa yang akan datang berikutnya. Saya tahu bahwa seandainya saya sudah dididik dengan benar, saya akan siap seumur hidup saya."