Jumat, 17 Oktober 2008

TERTAWA ITU SEHAT


EGOIS

Suatu pagi, tepat pada hari ulang tahunku, kedua
anakku memintaku untuk tidak turun dari tempat tidur
Aku tetap berada di tempat tidurku dan mencium
bau telur dadar dan daging panggang dari arah
dapur. Aku langsung berpikir, meeka pasti sedang
membuatkan aku sarapan dan akan membawa
sarapan itu ke kamarku
Akhirnya, anakku memanggilku untuk turun ke
dapur. Dan ketika aku turun, aku melihat mereka
sudah duduk manis di meja makan
Didepan mereka masing-masing ada piring berisi
telur dadar dan daging panggang berukuran besar
Dengan bahagia aku memeluk mereka dan berkata,
"Erima kasih ya Nak, kalian sudah buatin Mama sarapan."
Dan anakku dengan cepat menjawab. "Ohhh.....gak gitu Ma,
Sebagai kejutan buat Mama, hari ini kami memasak sarapan kami sendiri !"

Fakta:

Sebuah penelitian menunjukkan, pada saat kita tertawa, otak kita dirangsang untuk menghasilkan hormon catecholamines yang berfungsi untuk merangsang produksi "endorfin beta". Zat ini efeknya mirip dengan opium yang dapat menghilangkan rasa sakit dan nyeri pada bagian tubuh.