Jumat, 22 Februari 2008

WIN & ALEX

Win adalah anak keturunan bangsawan sedangkan Alex adalah anak petani Fleming yang miskin. Suatu kali, Win tercebur ke sebuah kolam yang dalam hingga hampir tenggelam. Dengan sigap, Alex yang mahir berenang itu terjun menyelamatkan Win. Peristiwa itu menjadi awal persahabatan mereka yang abadi.
Ayah Win merasa sa-ngat berterima kasih kepada Alex karena telah menyelamatkan jiwa anaknya. Sebagai ungkapan terima kasih, ia rela membayar biaya kuliah Alex. Alex memutuskan untuk mengambil sekolah kedokteran dan Win mengambil fakultas Hukum.
Alex mendedikasikan dirinya di bidang kesehatan. Bertahun-tahun kemudian, Alex yang kita kenal sebagai Alexander Fleming menemukan Pennicillin yang khasiatnya sangat berarti hingga abad ini. Sedangkan Win, yang kita kenal sebagai Winston Churchill menjadi salah satu perdana menteri terkemuka di Inggris. Kedua sahabat karib ini saling menolong dan menjadi tokoh yang berpengaruh pada abad ke-20 ini.
Di tahun-tahun berikutnya, Win terserang gangguan paru-paru, Alex menyelamatkan hidupnya untuk kali kedua, karena berhasil dalam pembedahan. Sahabat adalah malaikat yang mengangkat kita ke atas kaki kita, saat sayap kita bermasalah untuk mengingat bagaimana caranya terbang. Jadilah sahabat yang baik, maka Anda akan diberkati. (AMSAL 3:27)