Senin, 22 Oktober 2007

KUNJUNGAN IBADAH OSIS KE STTT LAWANG

Dalam agenda bulanan OSIS seksi Ketaqwaan, kunjungan ke gereja non Advent pada Minggu ke-3, telah dilaksanakan pada Minggu, 21 Oktober 2007 kemarin. Kunjungan diadakan pukul 07.30-09.00 dalam ibadah bersama di Sekolah Tinggi Teologi Tabernakel. Tim OSIS yang dalam perlawatan ini terdiri dari RIBCA ELFRIDA SIDEBANG, ANINDITA ROSELINE, FRIEDRICH TAMBUNAN, HANS JULIO SIRINGO-RINGO, FRENSISCA DEVIANTARI, dan Mr. SABAR ARITONANG, melayani melalui lagu pujian pada akhir khotbah Ibu Pdt. Situmorang.
Sekolah Tinggi Teologi Tabernakel (ST-3) yang berlokasi di Lawang ini sungguh sebuah sekolah teologi yang cukup memadai sebagai sebuah lembaga pendidikan keagamaan. Terdapat sekitar 50 mahasiswa yang sekarang sedang menempuh pendidikan, dan 28 di antaranya adalah wanita dari berbagai daerah di Indonesia. Sekolah Teologi yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Henokh Sutopo ini cukup banyak menekankan filosofi hidup dalam pembentukan karakter dan pembinaan kemauan dalam melayani. Suatu sukacita dan kebahagiaan tersendiri dapat beribadah pada Minggu di gereja ST-3 bersama seluruh mahasiswa dan corak acara yang sungguh segar. Renungan firman TUHAN diangkat dari sebuah kasus hidup, "Melepaskan Rasa Sakit Jiwa."
Semoga kegiatan ini membawa sebuah kebangunan iman dan membangun kecintaan terhadap gereja Allah, serta menjadi sebuah perbandingan dan hubungan sosial dengan gereja non-Advent.
Sumber: SABAR ARITONANG