Senin, 01 Oktober 2007

PENYULUHAN KESEHATAN OLEH LP3M




Bapak Adi Surily yang mewakili LP3M, Jumat (28/ 9) dalam acara chapel membahas mengenai pentingnya memberdayakan alam yang sesungguhnya dapat memberi faedah besar bagi kesejahteraan manusia. Dalam acara chapel ini suasana begitu memukau para guru dan para siswa dikarenakan metode mengajar Bapak Ady tersebut dibarengi dengan hal-hal yang lucu yang menantang siswa dan para guru untuk memahami dan mempraktekkannya. Berikut beberapa bagian penting yang disampaikan oleh Bapak Ady sebagai utusan LP3M: Obat bukanlah jawaban utama bagi yang memerangi penyakit, Sirkulasi darah yang lancar melalui organ-organ tubuh menentukan kesehatan seseorang.
Dengan menggunakan jari dapat memerangi penyakit,misalnya: Tindakan untuk mengurangi sakit kepala adalah tekan masing-masing ibu jari, untuk menghindari rasa ngantuk adalah tekan ibu jari secara bergantian, untuk sakit perut tekan pangkal ibu jari, Untuk memperlancar sirkulasi darah ke otak kecil tekan bagian tengah pergelangan tangan kebagian atas, untuk memperlancar pernapasan tekan bongkol ibu jari, untuk mengatasi terlambat datang bulan tekan bagian tengan ibu jari & jari kelingking. Ingatlah, jari kelingking pangkal 3 sangat berhubungan dengan ginjal dan ibu jari pangkal 2 berhubungan dengan uluh hati. Selanjutnya dipesankan untuk menekan bongkol ibu jari untuk memperlancar pernafasan, untuk mengetahui datang bulan tekan bagian tengah antara ibu jari dan jari kelingking. Berbagai obat alami lainnya dikemukakan dengan cukup jelas dengan satu harapan bahwa hidup sehat akan tercapai.
Untuk itu, jenis-jenis pengobatan alami yang telah disajikanakan diuraikan dengan teratur di MADING OSIS mulai minggu mendatang. Kita berharap acara ini akan ditindaklanjuti demi hasil maksimal. (Mawarni Lazira)